10 Jenis Usaha Kecil Yang Menguntungkan Di Desa Yang Wajib Anda Coba

KOMPAS.com – Bekerja dari rumah merupakan salah satu hal tidak terbayangkan yang akhirnya menjadi kenyataan, sebagai akibat dari adanya pandemi Covid-19. Buktinya, Dwi Widyastuti mengaku meraup omzet Rp5-6 juta per bulan dari bisnis bernama Avaya Outdoor yang ia bangun. Awalnya ia merintis bisnis ini karena pengalaman pribadi saat sulit menemukan alat mendaki yang ia butuhkan.

Rumah123.com akan memaparkan sejumlah usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga di desa. Itulah 7 peluang usaha di desa atau kampung yang dapat Anda coba jalankan. Dalam berbisnis, Anda harus ulet dan telaten, ketat dalam manajemen keuangan. Masih banyak lagi peluang usaha pinggir jalan yang dapat anda jalankan. Untuk ulasan lebih lengkap, anda dapat mengunjungi web site resmi ANGKASA. Anda dapat menentukan peluang usaha tersebut sesuai dengan minat dan bakat anda.

Anda pasti sering menemukan jenis ikan ini banyak dijual di pasar ikan. Sehingga tidak ada salahnya jika Anda mencoba budidaya ikan nila. Lahan yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini pun tidak besar. Anda bisa memanfaatkan pekarangan rumah atau lahan kosong yang Anda miliki. Upayakan bibit tanaman yang Anda miliki memiliki kualitas bagus sehingga masyarakat percaya dengan Anda.

Peluang bisnis yang bisa dilakukan di desa

Selain itu masyarakat desa terutama desa yang sedang berkembang biasanya sangat tertarik dengan segala sesuatu yang bersifat kekotaan seperti produk-produk franchise. Hal ini turut memperbesar peluang keberhasilan usaha franchise di desa. Dengan menjaga kualitas dan inovasi produk lama-kelamaan usaha anda akan membesar. Sudah banyak pengusaha souvenir dan barang kerajinan di desa yang sukses dan berhasil menembus pasar dunia. Disamping penghasilan dari pekerjaan tetap biasanya orang akan memanfaatkan waktunya untuk melakukan usaha sampingan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Berjualannya cukup di halaman rumah dengan membuat kedai sederhana.

Ya benar, masyarakat desa memang tidak menggunakan katering untuk acara-acara hajatannya. Biasanya mereka akan dibantu secara sukarela oleh tetangga kiri-kanan. Kamu bisa memilih baju yang dicetak dan disablon dengan desain tertentu untuk kemudian dijual, baik secara on-line atau di toko-toko. Oleh karena itu, kamu harus pahami dulu bidang yang disukai atau cocok untuk dirimu. Niat, kerja keras, dan semangat pantang menyerah adalah tiga hal yang perlu Anda bangun dalam diri. Untuk pembelian bahan, Anda bisa bekerja sama dengan para petani dan nelayan di desa.

Dalam bisnis ini Anda harus mematikan teknik search engine optimization yang Anda gunakan aman! Jangan sampai ketika mulai optimasi ternyata situs website konsumen Anda terancam penalty Google. Walaupun teknik White Hat memakan waktu lama, ini jauh lebih baik dibanding mencari resiko dan mengecewakan konsumen. Jika Anda ahli dalam suatu bidang seperti kesenian tari, melukis, menyanyi, bermain musik.

Tidak hanya bisa dijadikan usaha utama, jasa pangkas rambut bisa menjadi bisnis sampingan yang dapat menambah penghasilan Anda. Namun, jika tidak memiliki lahan yang cocok untuk berjualan, Anda bisa menyiasatinya dengan berkeliling di lingkungan sekitar rumah. Tidak hanya di space komplek perumahan atau kota saja, jualan sayu juga dapat dilakukan di daerah pedesaan. Jarak desa dengan pasar yang berada di space kota terkadang sangat jauh, sehingga banyak penduduk yang malas berbelanja. Selain bertani, Anda bisa mendirikan usaha ternak hewan di desa lho.

Dibutuhkan kejelian membidik konsumen dalam menjalankan bisnis warung pakaian ini. Anda harus menyediakan pakaian dengan model-model yang terbaru agar pembeli merasa harus membelinya. Selain itu, sediakan pula ukuran pakaian yang bervariasi karena pembelinya juga bermacam-macam ukuran tubuhnya.