7 Trik Memanfaatkan Media Sosial Untuk Tingkatkan Penjualan

Ya, recreation yang resmi dirilis tahun 2016 lalu itu merupakan implementasi teknologi augmented reality. Berkebalikan dengan teknologi VR, augmeneted actuality justru membawa dimensi virtual ke dunia nyata. Visual konten dapat menjadi lahan yang dapat digarap konten marketer dengan platform teknologi ini. AR dapat membantu Anda menunjukkan kualitas produk Anda dengan lebih element dan lebih baik. Dari semua strategi pemasaran diatas, kamu bisa memilih mana yang terbaik untuk kamu jalankan berdasarkan tipe produk milik bisnis yang kamu miliki.

Semua itu menyasar bagi mereka yang aktif di dunia web atau warganet. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk promosi bisnis Anda secara online lewat sosial media. Jika menggunakan BBM bisa dengan melakukan broadcast, jika Fanpage Facebook bisa dengan bayar dan lain-lain.

Dengan sosial media, bisa memasarkan produk ke seluruh dunia

Lindungi akun pribadi dengan sebuah kata sandi kuat, dengan menggabungkan huruf besar dan kecil ditambah karakter angka atau simbol. Kepemilikan perangkat cell menjadi salah satu faktor paling signifikan terhadap perilaku belanja daring. Berdasarkan riset Nielsen tersebut, Indonesia memiliki peringkat teratas secara global dalam hal penggunaan ponsel pintar untuk belanja daring. The Nielsen Global Survey of E-commerce juga melakukan penelitian terhadap pergeseran perilaku belanja para generasi web. Kami membantu memaksimalkan potensial perusahaan melalui Digital Strategy, Digital Application, dan Digital Marketing. Cara pemasaran satu ini sebenernya sedikit menggangu para konsumen, kamu seringkan dapat e mail spam yang tidak penting dan tidak tertarik untuk kamu baca.

Oleh sebab itu, apapun bisnis yang Anda miliki baik bisnis jasa atau produk, Anda bisa menggunakan sosial media seperti Twitter, Facebook, Instagram dan lain sebagainya untuk menembus pasar internasional. Sementara it, sosial media Facebook umumnya lebih efektif jika goal pasarmu dari kalangan yang lebih berumur termasuk pula generasi boomer. Beda karakter pengguna sosial media bisa dijadikan acuan untuk menentukan mana yang paling tepat sebagai cara memasarkan produk milikmu. Pada akhirnya, efektivitas pemasaran media sosial diukur berdasarkan kemampuannya untuk memberikan penjualan. Data statistik menyatakan bahwa 70% penjual memperoleh konsumen baru melalui media sosial. Dengan berinteraksi dengan konsumen potensial secara berkala, merupakan upaya yang efektif untuk membuat mereka membeli produk dan menjadikannya pelanggan.

Hal ini disebabkan karena terbatasnya jumlah anggaran pemasaran, khususnya pemasaran online demi menyesuaikan tren pasar. Walaupun jejaring sosial memiliki hal-hal yang positif, jejaring sosial juga memiliki hal-hal yang negatif bagi pelaku bisnis on-line. Tidak sedikit orang-orang yang memanfaatkan kemudahan penggunaan jejaring sosial untuk berbuat kejahatan dengan melakukan penipuan secara on-line. Jejaring sosial juga berguna sebagai media promosi yang cukup efektif, dikarenakan biaya yang digunakan untuk promosi sangat rendahlah dan informasi yang disampaikan dapat tersebar luas dengan cepat ke seluruh masyarakat.

Namun, sebelum kamu mulai, kamu harus menentukan tujuan kamu promosi di media sosial. Pertumbuhan eksponensial Desty datang di saat yang tepat, seiring dengan pertumbuhan pesat industri e-commerce di Indonesia selama pandemi. Di tahun 2020, transaksi e-commerce melonjak 8,1% menjadi 98,3 juta, dengan 12 juta pengguna baru yang bergabung ke e-commerce. Selain itu, dari semua saluran pejualan yang ada, platform yang paling disukai dan dipercaya oleh masyarakat Indonesia untuk berbelanja adalah market (97%), domain/situs web bisnis sendiri (91%), dan media sosial (82%).