Peluang Bisnis Offline Di Desa Yang Menguntungkan

Seperti alat pertanian, bibit buah, fashion, alat kosmetik dan sebagainya. Tentu masyarakat akan lebih senang, karena mereka tidak perlu pergi ke kota besar untuk membeli produk-produk tersebut. Kebutuhan ayam kampung seakan tidak ada habisnya baik di desa sendiri bahkan untuk kota. Lahan di desa umumnya sangat luas, menjadikan perkembangan ayam kampung dapat optimal.

Buah-buahan yang mendatangkan untung banyak seperti mangga, durian, anggur, melon, leci, dan lain-lain. Kebutuhan orang-orang terhadap bahan bakar memang tidak ada habisnya ya. Di desa, cukup sulit untuk mendapat pasokan bahan bakar sehingga terkadang harus jauh-jauh ke kota dulu untuk membelinya. Anda dapat memanfaatkan hal tersebut untuk membuka pom bensin mini yang pastinya akan selalu laku. Namun, masih banyak orang yang belum mengetahui bentuk usaha yang menguntungkan untuk dilakukan di desa itu yang seperti apa. Berikut beberapa rekomendasi usaha yang menguntungkan di desa dan dapat Anda terapkan dengan cepat.

Walaupun modalnya tergolong lumayan, tetapi bisnis ini memiliki prospek cukup menjanjikan di masa mendatang. Di desa, banyak peternak unggas yang sukses, bahkan omzet hingga 500 juta perbulan. Beternak lele dapat mendapatkan banyak keuntungan karena selain banyakya rumah makan yang menyajikan lele sebagai menu masakan, bisa juga untuk memenuhi gizi keluarga. Usaha pupuk memang tidak begitu mudah, karena penjualan akan tergantung pada musim. Sehingga keuntungan juga tidak terlalu besar, dan membutuhkan kesabaran.

Di manapun toko sembako itu pasti menjadi usaha yang bisa dikatakan menguntungkan. Sembako atau sembilan bahan pokok memang akan selalu dicari oleh masyarakat, tak terkecuali masyarakat di desa. Usahakan toko tersebut tertata rapi ya agar orang tidak merasa malas berbelanja di toko sembakomu.

Kamu tahu sendiri bukan terkadang ada desa yang akses jalan menuju kota cukup sulit. Usaha ini cocok kamu buka dalam daerah yang sumber air minumnya kurang. Apalagi jika toko Kamu lengkap, tentu akan banyak konsumen yang berbelanja ke toko Kamu. Bisnis ini bisa dijalankan bagi mereka yang tinggal di dekat kantor kecamatan, kantor desa dan sekolahan. Masyarakat desa sering melakukan jilid buku dan membeli ATK, ini adalah kesempatan baik untuk wirausaha untuk mengisi kebutuhan ini.

Bisnis yang menguntungkan di desa

Karena hal ini pula banyak orang yang justru tak sempat mencuci/membersihkan pakaian kotornya. Padahal pakaian selalu digunakan setiap hari dan sepanjang waktu. Memulai usaha budidaya ikan lele juga tak memerlukan modal besar. Memulainya dengan membuat kolam terpal berukuran 2 x 3 cm misalnya. Bila lokasi rumah Anda berada di tempat strategis seperti pinggir jalan raya, manfaatkan saja hal ini untuk membuka bisnis warung makan.

Adapun jenis ikan yang bisa kamu budidayakan adalah golongan ikan untuk dikonsumsi seperti ikan nila, lele, belut, gurame, dan lain-lain. Berbeda dengan toko kelontong biasa, warung serba ada juga menyediakan barang-barang lainnya yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Jika ya, kamu bisa memanfaatkan kesempatan tersebut dengan membuka pom bensin mini.

Tambak ikan merupakan peluang usaha di desa yang bisa dipertimbangkan keuntungannya. Ikan menjadi komoditas yang banyak diincar oleh berbagai kalangan. Ikan yang bisa dikonsumsi, seperti ikan tuna, ikan gurame, dan ikan mas, diinginkan oleh restoran yang menyajikan makanan laut dan masyarakat. Selain itu, budidaya ikan hias juga bisa dijadikan pilihan sebagai peluang usaha di desa.

Saya berani jamin bahwa setiap hari siswa di sekolahan/kampus akan mengunjungi warnet Anda untuk berbagai kebutuhan. Semakin lengkap kebutuhan siswa yang Anda penuhi dalam toko, semakin banyak pula siswa yang datang. Anda bisa langsung promosi dari mulut ke mulut atau dengan cara memarkirkan mobil pick up Anda di jalanan. Jangan lupa juga tempelken tulisan “Terima Jasa Angkut atau Terima Carteeran” Anda juga bisa menambahkan nomor telepon di tulisan nanti.

Bahkan bila Anda tak memiliki modal, Anda bisa manfaatkan barang-barang di sekitar untuk dijadikan sebuah kerajinan tangan. Kerajnan tangan ini bisa Anda jual sesuai tingkat kerumitan dan keunikannya. Jika rumah Anda berada di sekitar tempat wisata, membuka bisnis ini bisa dijadikan buah tangan para pengunjung.