Peluang Usaha Rumahan Di Desa Modal Kecil Yang Menjanjikan

Solopos.com, SUKOHARJO — Para pelaku usaha menyebut penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat tidak efektif menahan laju persebaran pandemi Covid-19. Kelangsungan hidup para pelaku usaha kian berat lantaran tak berjualan selama hampir tiga pekan. Bantuan sembako dibagikan untuk masyarakat terdampak PPKM Level 4 di Desa Blulukan, Colomadu, Karanganyar, sekitar Kantor Imigrasi Solo. Sejumlah penyintas alumni Asrama Haji Donohudan saling berkomunikasi melalui media sosial setelah mereka sembuh dari paparan Covid-19.

Bisnis di desa yang menguntungkan

Hidup di desa itu susah, mau buka usaha palingan juga gak laku. Jika Anda tidak memiliki modal cukup besar di awal usaha, saya sarankan Anda untuk membuka jasa sablon manual saja. Disini Anda memanfaatkan kreatifitas tangan dan tenaga kerja Anda sendiri. Hanya saja dalam membuka bisnis sablon manual Anda akan kelelahan dan tidak akan sanggup menangani pesanan sablon dalam jumlah ratusan. Peluang keuntungannya tentu jauh lebih sedikit dibanding mengandalkan sablon digital yang menggunakan mesin.

Hal ini disebabkan karena kebutuhan ikan lele di pasaran setiap harinya sangatlah besar. Apalagi di tambah faktor lain seperti kondisi lingkungan yang mendukung. Masih banyaknya lokasi strategis untuk dijadikan sebagai tempat peternakan ayam potong merupakan nilai lebih tersendiri untuk membuat usaha peternakan ayam potong di kampung. Akan tetapi tidak semua usaha ternak dapat mendatangkan keuntungan yang besar. Asal telaten, bidang usaha ini dapat dijalani dari modal yang kecil dengan hasil yang besar. Toko akan baik- baik saja walaupun Kamu menjual benda di tengah desa.

Jenis usaha ini paling cocok bagi ibu rumah tangga yang memiliki hobi memasak. Karena selain hobi dapat tersalurkan, memiliki usaha katering juga dapat memberikan keuntungan yang cukup besar. Usaha kecil-kecilan ini banyak sekali macam nya, dapat dijalankan dimana saja, dan oleh siapa saja. Banyak sekali keuntungan dari memiliki usaha kecil-kecilan ini. Antara lain adalah keuntungan bagi seseorang yang ingin menambah uang saku bagi pelajar, dapat membantu ekonomi keluarga untuk ibu rumah tangga, untuk sampingan, dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk cara semi intensif, ukuran lahan yang dibutuhkan tidak seluas cara yang pertama. Cara beternak yang kedua ini dapat memperkecil potensi ayam hilang atau pergi terlalu jauh. Untuk ibu rumah tangga yang bingung mau memulai bisnis dapat mencoba untuk melakukan franchise. Hal ini dikarenakan kebutuhan akan sepatu bayi dan anak sangat besar. Bentuknya yang praktis inilah yang membuat banyak orang memilih membeli frozen food. Modal untuk bisnis frozen meals ini adalah freezer dan alat pembungkus yang cukup mahal.